Thursday, April 5, 2012

Ihya Ulumuddin




Imam Al-Ghazali rahimahullah telah menulis dengan tinta emasnya lautan mutiara hikmah tazkiyatun nafs, dalam Ihya Ulumuddin. Buku Putih Ihya Ulumuddin, telah menghimpun kebenaran dan kemampuan memproses jiwa dan memperbaikinya, mengkaji berbagai penyakit dan aib padanya dengan mencabut akar-akar keburukan dari pangkalnya.
Tentunya, setelah membersihkan kitab tersebut dari hadits-hadits palsu dan lemah serta dari berbagai macam kesalahan, kemudian menebarkan benih-benih kebaikan di dalamnya yang sejalan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi yang shahih. Sejumlah syarah menambah khasanah karakter, sehingga menjadi suplemen yang dapat membangkitkan jiwa-jiwa, melembutkan hati, memperkuat kemauan, dan membinasakan egoisme yang menjadi pangkal segala macam kerusakan dan dosa, insya Allah.
Ihya ‘Ulumuddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw. Karya magnum Opus Al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-quran dan Al-Sunnah.Proses manusia mencari kebahagiaan tidak akan pernah berhenti, bagi siapa pun, kapan pun, dan dimana pun. Oleh karena itu, kami hadirkan Ihya ‘Ulumuddin  yang lengkapsebagai panduan Anda menemukan apa yang dicari. menuntun Anda pada jalan yang benar, sehingga Anda pun sampai pada tujuan yang diinginkan. Insya Allah.



Berikut Ringkasan Artikelya:



 

0 comments:

Post a Comment