Saturday, September 8, 2012

TUTORIAL AUTOCAD


EKSANXSN.Autocad merupakan progam desain yang ikut andil besar dalam manufakturing architektur hingga saat ini, autocad sendiri mampu menciptakan gambar 2D sekompleks apapun dengan tempo yang akurat,cepat dan sempurna dikelasnya, hingga saat ini autocad sendiri berkembang dengan pesat hingga mampu menjadikan salah satu software yang membantu dalam pembuatan model 3D yang dapat dikemas dan dimasukkan kedalam software 3D lainya. Maka untuk posting kali ini saya akan memperkenalkan beberapa fitur bawaan dari autocad itu sendiri dan Insya Allah  dapat berguna untuk teman-teman. Dan takkan lupa penulis selalu mengingatkan”CARILAH DAN BUATLAH ILMU YANG BERGUNA DI DUNIA DANAKHIRAT”.


  • BLOCK

EKSANXSN.Dalam posting kali ini kita akan mencoba membahas tentang salah satu atribut autocad yaitu block. Block adalah perintah untuk menyimpan dan memberi nama satu atau sekumpulan gambar ke dalam pustaka gambar, sehingga gambar tersebut. Baca Selengkapnya.


  •  INSERT

EKSANXSN. Pada posting sebelumnya kita membahas tentang cara membuat block, namun kali ini kita akan membahas tentang cara memanggil gambar block yang pernah dibuat yaitu dengan menggunakan fasilitas insert. Baca Selengkapnya.



  • LENGTHEN
EKSANXSN. Autocad memberikan kita banyak kemudahan yang dapat membuat kita bisa lebih maksimal dalam melakukan penggambaran Architecture. Salah satu fasilitasnya yang kita bahas kali ini, yang dapat memudahkan kita untuk merubah suatu ukuran. Baca Selengkapnya.


  • DIVIDE
EKSANXSN. Untuk tutorial posting kali ini saya mencoba untuk mengajak teman untuk mengenal salah satu fasilitas yang dapat memudahkan kita untuk membagi object dengan bagian yang sama rata tanpa menggunakan alat bantu media lain. Baca Selengkapnya.


  • MEASURE
EKSANXSN. Kalau posting sebelumnya kita membahas tentang divide yang sistem kinerjanya dengan membagi oject sama besar/panjang, tapi kali ini kita dapat menentukan nilai pembagian suatu object tersebut sesuai nilai yang kita inginkan. Baca Selengkapnya.


  • MATCHPROP
EKSANXSN.Matchprop adalah  perintah untuk mengcopy atau menerapkan properti suatu object ke object lain. Dengan kata lain kita dapat dengan mudah dan cepat mempersamakan properti object satu dengan lainya tanpa harus. Baca Selengkapnya.

  • PEDIT
EKSANXSN.Pedit adalah perintah untuk mengedit polyline, dengan pedit juga dapat mengonversi garis dan busur menjadi polyline. Fasilitas tersebut memang banyak diperlukan untuk pembuatan gambar-gambar architecture yang nantinya dapat. Baca Selengkapnya.

  •  MLINE
EKSANXSN. Mline adalah perintah untuk membuat multiline, yaitu object yang terdiri 1 sampai 16 garis paralel yang diperlakukan sebagai satu besaran. Secara default jumlah garis paralel dalam multiline adalah 2. Baca Selengkapnya.




























0 comments:

Post a Comment