Friday, May 11, 2012

PHOTOSHOP TRIK n TIPS


EKSANXSN.Dalam tema topik kali ini saya akan mencoba menampilkan beberapa kasus dalam adobe photoshop yang mungkin dapat mengisi posting tips n trik kali ini, memang isinya mungkin ringan tapi Insya Allah akan bermanfaat untuk teman-teman. Semoga teman-teman tidak takut untuk mencobanya.Dan takkan lupa penulis selalau mengingatkan''CARILAH DAN BUATLAH ILMU YANG BERGUNA DI DUNIA DAN AKHIRAT''.
  • RESOLUSI-EKSANXSN. Kesempatan kali ini saya akan mencoba sedikit mengurai tentang arti dari resolusi. Ada 3 pemahaman tentang resolusi yaitu Pixel per inch (Resolusi gambar elektronik),Lines per inch (Resolusi halftone pada gambar yang dicetak), dan Dots per inch (Resolusi peralatan output). Berikut penjelasan masing-masing. Baca selengkapnya
  • MENGATASI PERFORMANCE-EKSANXSN.Saya akan membahas beberapa trik yang mungkin dapat membantu kinerja teman-teman dalam beraplikasi media photoshop. Kali ini saya akan memperkenalkan history state dan scratch disk yang Insya Allah akan berguna bagi teman-teman. Baca selengkapnya.
  • CREATE LAYER (LAYER STYLE)-EKSANXSN.Teman-teman tentu pernah menggunakan layer style kan? Tapi bagaimana jika teman meexportya kedalam media lain seperti corel draw, after effect, flash, dreamweaver dll, pasti yang akan muncul permasalahanya adalah  tidak akan terbacanya layer style yang teman export.  Baca selengkapnya.
  • RESET RAHASIA-EKSANXSN.Kesempatan kali ini kita akan  mengintip shortcut rahasia adobe photoshop yang mungkin membantu mempercepat kinerja mendesain teman-teman. Dalam tema yang ringan ini saya akan memberikan cara membuat tombol reset dengan cepat, dan tipsnya sebagai berikut: Baca selengkapnya.

Page 1



0 comments:

Post a Comment