Saturday, September 8, 2012

TIPS N TRIK AUTOCAD


EKSANXSN.Kali ini saya akan mengajak teman-teman untuk membedah isi dari autocad yang mungkin Insya Allah dapat membantu kerja kita lebih maksimal dan dapat mempermudah kinerja autocad itu sendiri, semoga perjuangan kita kali ini tidak sia-sia dan dapat berguna untuk kebersamaan. mungkin Insya Allah dapat berguna bagi teman-teman. Dan takkan lupa penulis selalu mengingatkan”CARILAH DAN BUATLAH ILMUYANG BERGUNA DI DUNIA DAN AKHIRAT”.


  • PEDITACCEPT
EKSANXSN.Setiap kali menggunakan perintah pedit, pertama kali teman diajukan pertanyaan mengubah object garis atau busur menjadi polyline. Baca Selengkapnya. 

  • OSNAPHATCH
EKSANXSN.Object osnap adalah sebuah fungsi dalam autocad yang memungkinkan teman untuk lebih mudah mendapatkan titik snap dari sebuah object. Baca Selengkapnya. 

  • MENCARI LUASAN DENGAN HATCH
EKSANXSN.Autocat mempunyai perintah yang di khususkan untuk mencari luasan, adapun perintah yang dimaksud tersebut adalah “AREA”, namun area tersendiri mempunyai kelemahan yaitu teman-teman harus menentukan titik-titiknya secara akurat ataupun tertutup. Baca Selengkapnya.  

  • MEMPERBAIKI GAMBAR KORUP
EKSANXSN.Autocad adalah progam yang dapat mengidentifikasi secara otomatis apabila ada gambar yang rusak yang biasanya terjadi oleh mati lampu secara mendadak ataupun autocad mati mendadak karena kapasitas RAM terlalu over. Baca Selengkapnya. 

  • SHORTCUT
EKSANXSN.Autocad merupakan salah satu progam yang memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk berkreasi ataupun untuk mempercepat kinerja pekerjaan. Untuk materi posting kali ini saya mencoba menghadirkan fasilitas shortcut keyboard. Baca Selengkapnya. 





















2 comments: