Saturday, September 8, 2012

DIVIDE


EKSANXSN. Untuk tutorial posting kali ini saya mencoba untuk mengajak teman untuk mengenal salah satu fasilitas yang dapat memudahkan kita untuk membagi object dengan bagian yang sama rata tanpa menggunakan alat bantu media lain. Fasilitas autocad tersebut adalah DIVIDE, yang merupakan perintah untuk menandai object ke dalam bagian yang sama besar. Berikut pembahasanya Insya Allah dapat berguna untuk teman-teman.
Menu pull down = DRAWPOINTDIVIDE
Command            = DIVIDE; DIV


ENTER NUMBER AND SEGMENTS: Pada perrtanyaan ini, masukkan angka antara 2 sampai 32.767 sebagai jumlah pembagian divide akan menyebar  tanda pembagi di sepanjang object dengan interval yang sama, (jumlah tanda pembagi = jumlah pembagi – 1).
BLOCK: Pilihan ini di ambil jika ingin menggunakan block sebagai tanda pembagi.
Yes (Y): Pertanyaan tersebut akan menyesuaikan orientas block dengan arah objeck yang akan dibagi.
No (N): Pertanyaan tersebut akan membuat block dean arah yang selalu sama dengan arah block aslinya.












2 comments:

  1. fungsi divice bisa g buat bagi poligon? udh coba tp belum berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Divide unt poligon bs d gunakan, sblm menggunakan divide anda harus setting untuk besaran pointnya. ketik "DDPTYPE" nnt akn muncul tab point style (unt default adalah titik) pilih salah satu simbolnya (mis: X) klik OK, nnt akan terlihat simbol titik point wkt anda menggunakan divide. Selain Divide anda dapat menggunakan perintah "ARRAY" utk membagi poligon. Sekian semoga bermanfaat.

      Delete