Friday, May 11, 2012

MENGATASI PERFORMANCE


EKSANXSN.Saya akan membahas beberapa trik yang mungkin dapat membantu kinerja teman-teman dalam beraplikasi media photoshop. Kali ini saya akan memperkenalkan history state dan scratch disk yang Insya Allah akan berguna bagi teman-teman.
1.SCRATCH DISK: Photoshop menggunakan memory RAM sebanyak mungkin, apabila RAM habis maka ruang hardisk akan dipakainya, ruang hardisk itu disebut scratch disk. Jika teman-teman menggunakan gambar yang besar dan juga layer yang banyak sedangkan kapasitas RAM tidak dapat menampung maka akan muncul peringatan “SCRATCH DISK FULL” sehingga pekerjaan anda tidak dapat di save.
2.HISTORY STATE: Teman dapat mengatur undo sampai 1000 langkah/history point. Tetapi alangkah baiknya untuk tidak boros RAM teman isi history state antara 10-20/history point.
Untuk mengatur scratch disk jangan  menaruh startUP pada kolom 1 tetapi alihkan ke folder C:/ dan untuk kolom ke 2 pilih D:/. Catatan jangan pernah menggunakan removable media seperti flashdisk atau eksternal hardisk sebagai scratch disk.

0 comments:

Post a Comment