Saturday, September 8, 2012

INSERT


EKSANXSN. Pada posting sebelumnya kita membahas tentang cara membuat block, namun kali ini kita akan membahas tentang cara memanggil gambar block yang pernah dibuat yaitu dengan menggunakan fasilitas insert.  INSERT sendiri adalah perintah untuk menyisipkan block yang telah didefinisikan dalam gambar. Berikut pembahasanya Insya Allah dapat berguna untuk teman-teman.
Menu pull down = INSERTBLOCK
Command            = INSERT; I

NAME: Drop down ini mencantumkan nama block yang akan di sisipkan. (Bukalah drop down, lalu pilihlah nama block yang akan disisipkan).
BROWSE: Tombol ini digunakan untuk menyisipkan file {*dwg} kedalam file aktif. Autocad akan membuka kotak dialog select drawing {*dwg} klik ganda pada file tersebut, masuk kembali kotak insert, dan nama file yang terpilih akan menjadi nama block.
INSERTION POINT: Area ini untuk menentukan lokasi penempatan block di layar, jika specity on-screen mati, maka posisi block ditentukan oleh nilai X,Y dan Z.
SCALE: Area ini untuk menentukan skala block yang akan disisipkan,(Nilai 2 akan memperbear object 2X dari ukuran semula)
ROTATION: Area ini untuk mengatur sudut rotasi block, (Jika specity on-screen mati maka rotasi ditentukan oleh nilai angle).
BLOCK UNIT: Area ini untuk menentukan informasi untuk satuan block.
EXPLODE: Dalam keadaan aktif, block akan disisipkan dengan komponen yang terpecah dan sebaliknya.


















0 comments:

Post a Comment